Persyaratan Umum

Berikut ini adalah syarat dan ketentuan Sekolah untuk mengajukan web sekolah gratis:

  1. Merupakan Sekolah/Lembaga Muhammadiyah yang belum pernah memiliki website.
  2. Melampirkan Persyaratan Wajib Pendaftaran Seperti KTP, Surat Permohonan Kepsek / Lembaga, dan SK Pendirian Lembaga dari Kementerian / SKPD Terkait.
  3. Mempersiapkan Konten Website Secara Lengkap
  4. Mengikuti Prosedur Pendaftaran dengan Benar dan Sesuai dengan aturan yang berlaku

Panduan Pendaftaran

Berikut ini panduan untuk mengajukan website sekolah gratis

1. Untuk memulai mengajukan website anda dapat memilih tombol Pendaftaran Website diatas

2. Tombol tersebut akan membuka sebuah google form dengan beberapa isian sebagai berikut

3. Form pertama adalah isian Identitas Sekolah. Beberapa hal yang perlu di isi antara lain : Nama Sekolah, Nama Domain Website, Alamat Sekolah dan Email pengelola

4. Form kedua merupakan syarat administrasi yang harus dilampirkan, yaitu surat permohonan dari Kepala Sekolah, KTP Kepala Sekolah dan SK Pendirian Sekolah.

Template surat permohonan dari kepala sekolah dapat didownload dari link berikut

5. Form terakhir merupakan isian untuk konten website seperti : 

  • Logo Sekolah
  • Foto Profil Sekolah
  • Identitas Sekolah
  • Prestasi¬†
  • Kegiatan Ekstrakuriler dll

Jadikan satu dengan format zip kemudian upload melalui form yang tersedia

6. Langkah terakhir yaitu menunggu konfirmasi dari tim kami. Setiap ajuan akan diproses dalam waktu maximal 3×24 jam. Jika ajuan sudah lengkap dan disetujui oleh pihak sekolah maka pembuatan web akan dilakukan dalam jangka waktu 2-3 minggu.